bawah Sorot News

Geger Ada Aplikasi yang Bisa Mencatat Pahala dan Dosa Manusia
4/ 5 stars - "Geger Ada Aplikasi yang Bisa Mencatat Pahala dan Dosa Manusia" SOROT.NET - Jagat dunia maya digegerkan adanya aplikasi yang bisa mencatat pahala (amal baik) dan dosa (amal buruk) manusia di Google Pla...

Geger Ada Aplikasi yang Bisa Mencatat Pahala dan Dosa Manusia

Sorot.Net
SOROT.NET - Jagat dunia maya digegerkan adanya aplikasi yang bisa mencatat pahala (amal baik) dan dosa (amal buruk) manusia di Google Playstore. Namanya Aplikasi Raqib Atid. Nama aplikasi tersebut terinspirasi dari nama dua malaikat pencatat amalan baik dan buruk manusia, Raqib dan Atid.

Dalam keterangan di Play Store, pengembang aplikasi adalah Mahmud Fauzi. Untuk kolom 'About this app', dituliskan aplikasi dibuat untuk membantu penggunanya menjadi pribadi yang lebih baik.

Aplikasi Raqib Atid akan membantu pengguna mencatat kesalahan dan kebaikan tiap hari dan memberi ringkasan serta grafik kesalahan serta kebaikan tiap hari. Pantauan VIVA Digital, Minggu, 10 Mei 2020, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 5.000 kali.

Saat aplikasi dibuka akan ada dua tab, yaitu Dosa dan Pahala. Pada bagian Dosa dituliskan sejumlah perilaku seperti ghibah atau membicarakan orang lain, bicara kotor, membantah orangtua, dan ingkar janji.

Untuk tab Pahala terdapat aktivitas positif seperti zikir, salat, sedekah, membantu orang, membaca Alquran, serta puasa. Pengguna juga bisa menambahkan kegiatan lain pada tab Dosa dan Pahala.

Akan tetapi, pengguna hanya bisa menambahkan amalan pahala dan dosa. Mereka tidak dapat menghapus jumlah yang sudah di submit. Fitur lainnya yang ada di aplikasi ini adalah Total dan Start.

Fitur Total akan terlihat diagram amalan baik (pahala) dan amalan buruk (dosa) manusia. Adapun fitur Start, akan disajikan grafik pahala dan dosa manusia. Grafik ini juga bisa dilihat setiap perbuatan manusia dan ditampilkan setiap hari.

Sumber: viva.co.id
loading...

Yang Baru Sorot News

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru