bawah Sorot News

Dahlan Iskan: Sebaiknya BUMN Fokus Penyelamatan Ekonomi
4/ 5 stars - "Dahlan Iskan: Sebaiknya BUMN Fokus Penyelamatan Ekonomi" SOROT.NET - Dampak ekonomi di dalam negeri yang diakibatkan oleh pandemik virus corona baru atau Covid-19 bisa diselamatkan oleh Badan Usa...

Dahlan Iskan: Sebaiknya BUMN Fokus Penyelamatan Ekonomi

Sorotnet
SOROT.NET - Dampak ekonomi di dalam negeri yang diakibatkan oleh pandemik virus corona baru atau Covid-19 bisa diselamatkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar tidak menjadi krisis berkelanjutan.

Dalam sebuah diskusi daring Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyarankan perusahaan-perusahaan plat merah ikut membantu secara khusus menyelamatkan perekonomian domestik RI.

"Bahwa bidangnya BUMN dalam hal covid ini sebaiknya fokus, fokus, dan sekali lagi fokus untuk penyelamatan ekonomi," ujar Dahlan Iskan dalam diskusi daring LP3ES bertajuk 'Mobilisasi Kekuatan Sumberdaya BUMN Dimasa Pandemi Covid-19', Senin (18/5).

Sementara, untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19, baik dari segi pengobatan, pencegahan dan bahkan hingga bantuan sosial ditangani oleh kementerian/lembaga lainnya.

"Biarlah yang tentang dampak sosial, tentang pengobatan dam macam-macam itu diurus pihak lain. Karena negara ini besar sekali, dan birokrasinya besar sekali, institusinya juga banyak sekali," terang mantan Direktur Utama PT. PLN (Persero) ini.

"Tentu tidak gampang juga BUMN menyelamatkan ekonomi. Karena BUMN sendiri kan juga perusahaan, yang nasibnya sama dengan perusahaan-perusahaan lain. Bahwa dimasa covid ini juga terkena musibah," sambungnya.

Oleh karena itu, Dahlan Iskan berharap pemerintahan saat ini bisa melakukan manajemen penanganan dampak Covid-19 secara baik.

"Bagi-bagi tugas. Siapa yang menyelamatkan manusianya, siapa yang menyelematkan ekonominya," ucapnya menambahkan.

Sumber: rmol.id
loading...

Yang Baru Sorot News

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru