bawah Sorot News

Berkas Perkara Lengkap, Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto Zaenal Abidin Akan Segera Disidang Di Surabaya
4/ 5 stars - "Berkas Perkara Lengkap, Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto Zaenal Abidin Akan Segera Disidang Di Surabaya" SOROT.NET - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), limpahkan berkas perkara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, ...

Berkas Perkara Lengkap, Kadis PUPR Kabupaten Mojokerto Zaenal Abidin Akan Segera Disidang Di Surabaya

Sorotnet
SOROT.NET - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), limpahkan berkas perkara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Zaenal Abidin ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya.

"Hari ini, Tim JPU KPK juga melimpahkan berkas perkara atas nama Zaenal Abidin terkait dugaan penerimaan gratifikasi bersama-sama dengan mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha ke PN Tipikor Surabaya," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Senin (18/5).

Zaenal Abidin, selanjutnya akan ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Jawa Timur.

"JPU akan menunggu penetapan hari sidang dan penetapan penahanan dari Majelis Hakim PN Tipikor Surabaya," pungkas Ali.

Diketahui, Zaenal Abidin resmi ditahan KPK pada Januari lalu. Zainal Abidin bersama-sama dengan Mustofa Kamal Pasa, selaku Bupati Mojokerto periode 2010-2015 dan 2016-2021, menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

KPK menyebut Mustofa Kamal menerima uang gratifikasi senilai Rp 82.355.853.159.

Mustofa Kamal disebut memerintahkan Zaenal Abidin untuk mengatur pemenangan rekanan yang ditunjuk Mustofa untuk mengerjakan pekerjaan proyek di Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

Zaenal pun juga berperan meminta fee atas suruhan Mustofa kepada perusahaan yang mengerjakan proyek di Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto.

Sumber: rmol.id
loading...

Yang Baru Sorot News

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru