bawah Sorot News

Jangan Mudik! Luhut Bilang Bisa Bikin Orang Meninggal
4/ 5 stars - "Jangan Mudik! Luhut Bilang Bisa Bikin Orang Meninggal" SOROT.NET - Kemenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi peringatan tegas kepada orang yang masih nekat untuk melakuk...

Jangan Mudik! Luhut Bilang Bisa Bikin Orang Meninggal

sorotnews
SOROT.NET - Kemenko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi peringatan tegas kepada orang yang masih nekat untuk melakukan mudik di tengah wabah virus corona.

Luhut mengatakan apabila melakukan mudik, bahkan sampai menimbulkan keramaian. Tanpa sadar si pemudik bisa saja membuat orang lain meninggal karena ada resiko dan potensi terkena virus corona.

"Kalau kamu mudik ramai-ramai, kamu tanpa sadar sudah membuat kemungkinan orang lain meninggal karena perilakumu, atau kau sendiri (yang meninggal). Jadi kalau tidak ada kesadaran itu kita secara langsung atau tidak langsung sudah membantu jumlah orang meninggal bertambah," kata Luhut lewat rilis video kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Dia menegaskan bahwa penularan virus corona akan makin cepat apabila masyarakat tidak melakukan social distancing dengan baik.

"Penularan ini sangat cepat kalau kita tidak lakukan social distancing dan jaga jarak itu dengan sangat baik," tegas Luhut.

Luhut mengatakan masyarakat harus sudah mulai sadar resiko mudik di tengah wabah corona. Menurutnya, seluruh negara di dunia pemerintahnya juga akan menganjurkan untuk masyarakat tidak melakukan perjalanan.

"Ini perlu kita sadar, kan seluruh dunia alami ini bukan Indonesia saja semua alami dengan tekanan tekanan luar biasa," jelas Luhut.

Sumber: finance.detik.com
loading...

Yang Baru Sorot News

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru