bawah Sorot News

Anies: Stok Bahan Pokok Jakarta Aman 2 Bulan ke Depan
4/ 5 stars - "Anies: Stok Bahan Pokok Jakarta Aman 2 Bulan ke Depan" SOROT.NET - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, stok bahan-bahan pokok di Ibu Kota, dipastikan aman hingga dua bulan ...

Anies: Stok Bahan Pokok Jakarta Aman 2 Bulan ke Depan

sorotnews
SOROT.NET - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, stok bahan-bahan pokok di Ibu Kota, dipastikan aman hingga dua bulan ke depan.

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir atas ketersediaan stok di tengah wabah corona.

"Kita siap meski pun tidak ada pasokan sekali pun misalnya, itu (stok bahan pokok) bisa terjamin sampai dua bulan ke depan," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

Anies mengungkapkan, Tentara Nasional Indonesia (TNI), juga Kepolisian RI (Polri), dilibatkan untuk selalu memastikan stok dipenuhi. Pemerintah memprioritaskan penyaluran bahan-bahan pokok itu lewat jalur-jalur distribusi ke Jakarta. "Jadi Alhamdulillah pasokan jalan terus. Tidak ada kendala juga dalam distribusi," ujar Anies.

Menurut Anies, BUMD DKI, seperti Pasar Jaya dan Tjipinang Food Station, selanjutnya akan menyalurkan bahan-bahan pokok itu ke masyarakat. Pasar Jaya juga sudah menyiapkan mekanisme penjualan lewat telepon sehingga masyarakat tidak perlu pergi ke pasar. "Pasar Jaya memastikan, juga Tjipinang Food Station memastikan, kebutuhan pokok untuk masyarakat Jakarta ini," ujar Anies.

Sumber: vivanews.com
loading...

Yang Baru Sorot News

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru