bawah Sorot News

Anggota DPR Usul Pemotongan Gaji 50 persen Atasi Corona
4/ 5 stars - "Anggota DPR Usul Pemotongan Gaji 50 persen Atasi Corona" SOROT.NET - Sejumlah fraksi di DPR RI menyampaikan usulan pemotongan gaji untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia. Us...

Anggota DPR Usul Pemotongan Gaji 50 persen Atasi Corona

sorotnews
SOROT.NET - Sejumlah fraksi di DPR RI menyampaikan usulan pemotongan gaji untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia. Usulan itu disampaikan pada rapat paripurna DPR hari ini (30/3/2020).

Usulan pertama datang dari Anggota Fraksi Partai Golkar Nurul Arifin. Menurutnya, langkah itu adalah bagian dari solidaritas mengatasi pandemi.

"Saya ingin mengetuk kepada rekan-rekan semua bagaimana seandainya kita bersama-sama dalam situasi sulit ini untuk memberikan gaji kita paling tidak setengahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan di masa prihatin ini," kata Nurul Arifin.

Usulan senada juga datang dari anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Saan Mustopa. Menurutnya, itu penting sebagai bentuk kepedulian legislator.

"Kami usul nanti pimpinan inisiasi pemotongan gaji bagi anggota DPR per bulan April ini," kata Saan.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal pun menyampaikan usulan serupa. Dia berharap gaji anggota DPR RI dipotong dan dialokasikan untuk membantu masyarakat yang terkena COVID-19.

"Kita PKB sepakat untuk menyampaikan sebagian gaji untuk dialokasikan kepada masyarakat terkena COVID-19," kata Cucun.

Ketua DPR RI Puan Maharani pun tak berkomentar banyak perihal usulan itu. Dia berharap masing-masing fraksi menyampaikan usulan resmi kepada pimpinan terkait pemotongan gaji.

"Setiap fraksi silakan mengusulkan kepada pimpinan terkait dengan pemotongan gaji," kata Puan.

Kondisi terkini update data Corona di Indonesia mulai 29-30 Maret pukul 12.00 WIB ada 1.414 kasus, 75 orang sembuh, dan 122 orang meninggal.

Sehari sebelumnya, ada 30 provinsi di Indonesia yang terjangkir Corona. Ada 1.285 kasus positif, 64 orang sembuh, dan 114 orang meninggal akibat Corona. Sedangkan, pasien Corona yang dirawat ada 1.107 di berbagai rumah sakit di Indonesia.

Sumber: tirto.id
loading...

Yang Baru Sorot News

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru